Saturday, July 12, 2014

Nicola Rizzoli ditunjuk menjadi Wasit Final Piala Dunia 2014

Nicola Rizzoli ditunjuk menjadi Wasit Final Piala Dunia 2014

Nicola Rizzoli


FIFA sudah memilih wasit untuk mengadili laga final Piala Dunia antara Jerman kontra Argentina. Orang itu adalah Nicola Rizzoli wasit asal Italia.

Rizzoli sebelumnya pernah mewasit tiga laga di Piala Dunia 2014 ini, yakni dua di fase grup, Spanyol kontra Belanda dan Nigeria versus Argentina serta perempatfinal antara Argentina lawan Belgia.

Nicola Rizzoli memulai karier internasionalnya di tahun 2007, Rizzoli termasuk wasit yang banyak makan asam garam di dunia perwasitan. Dua laga final kompetisi Eropa yakni Liga Europa di tahun 2010 antara Atletico Madrid vs Fulham serta final Liga Champions 2013 antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund pernah dipimpinnya.

Pria 42 tahun yang juga berkarier sebagai arsitek itu akan juga pernah memimpin beberapa laga di Piala Eropa 2012.

Pada final yang akan diadakan di Maracana, Senin (14/7) dinihari WIB, Rizzoli akan ditemani dua kompatriotnya Renato Faverani dan Andrea Stefani yang akan jadi hakim garis. Official keempat adalah Carlos Vera asal Ekuador.

Seperti dilansir dari FIFA, Rizzoli menjadi wasit Italia ketiga yang memimpin final Piala Dunia setelah Sergio Gonella di 1978 dan Pierluigi Collina di 2002.FIFA Tunjuk Nicola Rizzoli Jadi Wasit Final.


EmoticonEmoticon